Satu Langkah Jitu Mengusir Komedo Dengan Cara alami menghilangkan komedo

cara alami menghilangkan komedo? Wajah berkomedo? Ihhhhhhh...mengesalkan. Mau bercermin rasanya malas, hanya menambah emosi saja. Tapi apa akan terus memelihara kekesalan itu? Tentu jangan, cepet tua loh kalau kesel terus. Mending berusaha bagaimana si komedo itu menyingkir dari wajah cantik Anda. Gak perlu ribet koq. Hanya dengan satu langkah, komedo menjauh. Terusir. Jitu kan?

 

Nah ini dia satu langkah jitu itu:

 

1. Bengkoang

Selama ini bengkoang memang dikenal sebagai bahan pembuat masker, produknya sudah banyak beredar di pasaran. Tapi tidak ada salahnya kan kalau kita bikin sendiri di rumah. Caranya adalah dengan menghaluskan buah berwarna putih ini.Bisa dengan diblender atau diparut (jangan lupa bengkuang harus dicuci terlebih dulu). Ambil jeruk nipis, ambil air perasannya lalu campurkan dengan bengkuang yang sudah halus. Jangan tunggu lagi, segera tempelkan masker bengkuang bikinan tangan Anda sendiri ke wajah. Setelah kering bersihkan dengan air hangat.

 

 

2. Lidah Buaya

Pernah memanfaatkan lidah buaya untuk campuran es yang dikenal dengan es lidah buaya? Nah sekarang giliran kita mencoba tumbuhan ini untuk bahan masker cara alami menghilangkan komedo. Ambil daging lidah buaya, haluskan dengan mengeriknya (gunakan sendok). Lalu tempelkan pada wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu dengan susu pembersih. Gunakan air hangat untuk membersihkan masker jika sudah kering.

 

3. Alpukat

Sering melihat buah ini kan? Atau bahkan suka mengonsumsinya? Tak heran, sebab buah yang satu ini memang sangat mudah di dapat. Dari pasar tradisional, pedagang di pingir jalan hingga supermarket mata kita bisa melihat si alpukat ini.Nah, sekarang ini Anda sissihkan 1 alpukat untuk dibuat masker. Caranya mudah koq. Cuci buahnya, belah jadi dua, buang bijinya, ambil dagingnya lalu haluskan. Jangan lupa pilih alpukat yang benar-benar matang dan tidak busuk. Jika di rumah ada persediaan madu bisa dicampurkan (ambil secukupnya) pada alpukat yang sudah halus. Nah masker pun sudah tersedia, tinggal tempelkan di wajah hingga kering lalu basuh dengan air hangat.

 

4. Tomat

Tidak memerlukan waktu lama untuk membuat masker dari buah yang satu ini. Apalagi Tomat termasuk jenis buah yang mudah sekali di dapat, bahkan kita bisa menananmnya sendiri di pot bunga. Caranya pun mudah. Setelah tomat dicuci bersih, siapkan parut untuk menghaluskannya. Campurkan dengan madu (secukupnya). Setelah diaduk merata baru tempelkan pada wajah. Setelah kering basuh wajah dengan air hangat

 

 

5. Pisang

Pisang identik dengan kolak, tak heran penjualannya meningkat saat Ramadhan. Tapi kali ini pisang dibuat untuk masker wajah yang berfungsi menyingkirkan komedo. Pilih pisang yang sudah sangat matang dan segar, haluskan. Campurkan sedikit madu, aduk merata. Tempelkan pada wajah (wajah dalam kondisi sudah dibersihkan dengan susu pembersih). Setelah kering, bersihkan wajah dengan air hangat.Rasakan sejenak betapa halusnya kulit wajah setelah masker terlepas.

 

 

Untuk hasil memuaskan ada baiknya penggunaan masker ini dilakukan secara rutin. Gampang kan cara alami menghilangkan komedo ini?..